Ponsel Sekretaris

Oleh Michael 

Tanya:
Pak Mike, saya mau tanya. Hp apa yang sebaiknya saya beli jika saya butuh fasilitas penyimpanan alamat dan nomor telepon berbagai rumah makan, toko roti, rumah sakit, dokter, dan lain-lain? Pendek kata, yang fungsi praktisnya memudahkan pekerjaan seorang sekretaris.<P>
(08122935xxx)

Jawab:
Bisa menggunakan ponsel dengan sistem operasi Symbian atau Windows Mobile, misalnya Nokia N76, O2 Graphite, Sony Ericsson P990i, Dopod 838Pro. Ponsel-ponsel tersebut memiliki kemampuan untuk menyimpan data contact yang tidak terbatas serta fasilitas pencarian nama yang mudah.

Nokia 7610 Error

Tanya:
Hi Mike, hp-ku Nokia 7610, sepertinya error pada sistemnya. Bagaimana cara instal ulang OS-nya? Bisakah aku beri Windows Mobile?<P>
(085226279xxx)

Jawab:
Jika ingin diinstal ulang (flash), bisa dibawa ke service center Nokia terdekat. Sistem operasi tidak dapat diubah menjadi Windows Mobile.

Ponsel Komplet
tapi Terjangkau

<B>Tanya<P>:
<I>Saya Isro’ dari Purwodadi. Saya mau tanya, hp Nokia tipe berapa yang harganya terjangkau, ada TV-nya, bisa mengakses internet seperti halnya komputer, dan lengkap dengan hiburan serta fasilitas-fasilitas lain. Terima kasih.<P>
(085290461xxx)

<B>Jawab<P>:
Bisa menggunakan ponsel Nokia N70 yang harganya sudah terjangkau. Perlu diketahui akses TV dari N70 adalah melalui video streaming via jaringan 3G.

Al Quran Word

<B>Tanya<P>:
<I>Pak, bisa nggak Al Quran Word dimasukkan ke Xda O2. Kalau bisa gimana caranya?<P> (081392091xxx)

<B>Jawab<P>:
Bisa, jika format Al Quran Anda berupa Microsoft Word bisa dimasukkan dengan cara menginstal aplikasi Microsoft Active Sync terlebih dulu dan dihubungkan dengan PC menggunakan desktop yang disertakan.

Sync Windows Vista

<B>Tanya<P>:
<I>Mas Michael, saya pakai Nokia 9300. Beberapa kali saya coba synchronize dengan Windows Vista kenapa selalu gagal? Saya harus pakai software apa?<P>
(081524069xxx)

<B>Jawab<P>:
Pastikan Anda sudah menggunakan kabel data asli dan Nokia PC Suite 6.85 yang compatible dengan Windows Vista (http://www.nokia-asia.com/A4482317). Jika masih tidak bisa, lepas ponsel dan kabel data dari komputer Anda, lakukan uninstall driver kabel data dan Nokia PC Suite, restart komputer, install driver kabel data dan Nokia PC Suite 6.85, pasang kabel data (ke port USB yang belum digunakan) dan ponsel kembali. Selamat mencoba. (45)

2 thoughts on “Ponsel Sekretaris

  1. Mas Mike, mau tanya. Saya ada masalah ketika koneksi internet menggunakan CDMA internal modem pada PDA. Masalahnya, setting pada modem, passwordnya selalu BERUBAH. Saya menggunakan PDA Verizon Audiovox VX6600. Terimakasih.

  2. kak mike tanya nih..
    samsung galaxy ace di upgrade android nya sampai ke honeycomb bisa gak ya? dimana upgrade nya? kira2 biaya nya?
    apa bisa aplikasi2 android bisa diinstal offline? krn setahu saya hanya bisa diinstal via online.
    ada settingan biar pulsa nya gak kelong? krn tiap saya check ada aja kelong nya kisaran Rp 10,- . pdhl di task manager nya gak ada aplikasi yang running. dilihat dari kelong nya saya asumsikan akibat penggunaan packet data. apa mungkin harus pake indosat broadband? krn saat ini saya masih pake pulsa reguler.

    trims

Leave a Reply

