Jalur Jempol

Nico Siahaan

Oleh Dian Mumpuni

PEMBAWA acara kuis Super Deal 2 Milyar ini mengaku malas berganti-ganti ponsel. Alasannya, memakai handphone baru butuh waktu adaptasi. “Kalau yang lama, jalur jempolnya sudah pas karena dipakai sehari-hari. Jadi kebiasaan dan hafal di luar kepala,” kata pemilik nama asli Junico Siahaan ini.
Jalur jempol yang dimaksud ternyata merujuk pada tata letak keypad dan cara masuk ke beragam menu. Selain jalur jempol, alasan utama mengapa ia cenderung setia karena ogah kerepotan memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru. Dua ponsel yang kini digenggamnya bermerek sama, Nokia, dan sudah cukup menyokong aktivitasnya yang seabrek.
Untuk dua nomor yang terus aktif selama 24 jam, Nico biasanya menghabiskan dana sekitar Rp1,2 juta setiap bulannya. “Nggak terlalu banyak kan? Karena saya lebih senang SMS daripada telepon,” aku suami dari G Vincy Caroline S ini.
Dia ternyata punya impian soal ponsel masa depan. “Seru juga membayangkan nantinya kita nggak perlu bawa-bawa handset tapi bisa berkomunikasi kapan saja,” katanya. Terus bagaimana caranya? “Pakai chip yang ditanam, terus konek sama pikiran seseorang yang akan kita hubungin, tinggal ngomong namanya saja langsung nyambung,” ujar ayah Calista Kasvana Siahaan, Joana Kcinta, dan Hasianna Abigail Tsary Siahaan ini.
Dalam mimpinya, chip tersebut bisa ditanam di kepala. “Tapi chip-nya jangan ditaruh di mulut, nanti sikat giginya susah,” ujarnya setengah bergurau.
Adanya fitur MMS, dan kini 3G, menurut Nico, sangat menunjang komunikasi. “Kadang mengekspresikan satu momen pakai kata via SMS agak susah. Nah, dengan MMS tinggal jepret pakai kamera terus disebar. Pakai 3G, kita bisa melihat lawan bicara. Yang penting jangan nyebarin segala hal yang berbau pornografi,” ujar pria kelahiran Bandung 19 Juni 1970 dan mantan presenter Impresario ini. (45)

One thought on “Jalur Jempol

  1. Pingback: fani webpage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s