Menghapus Jejak Web

Tanya:
Pak Ridwan, saya ingin menghapus alamat web yang tertulis di kotak alamat Internet Explorer. Tetapi jangan semua alamat dihapus karena tidak semua alamat ingin saya hapus. Hanya beberapa alamat yang tidak saya inginkan saja. Apakah bisa? Bagaimana caranya? Terima kasih.
(y4hy4@xxxxx.xxx)

Jawab

:
Tidak ada menu yang disediakan oleh Internet Explorer untuk menghapus beberapa alamat saja. Namun Pak Yahya bisa menggunakan program registry editor (regedit) dengan cara mengetikkan regedit melalui menu Start – Run. Selanjutnya masuklah ke dalam lokasi “HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Internet Explorer\TypedURLs”. Di dalam lokasi tersebut akan ditampilkan daftar semua URL yang pernah dikunjungi melalui Internet Explorer. Hapus beberapa URL yang tidak Anda inginkan, dengan menggunakan klik kanan pada alamat yang ingin dihapus, pilih Delete, dan jawab Yes. Selanjutnya tutup jendela Internet Explorer. Apabila Internet Explorer dijalankan kembali, URL tersebut sudah tentunya tidak lagi muncul di dalam auto-complete kotak alamat. Terima kasih.

Error pada Blog

Tanya:
Mas Ridwan, blog saya di namakuraka.blogspot.com beberapa hari ini tiba-tiba error. Ketika saya coba buka, tampilannya hanya muncul seperempat bagian atas saja. Dan ketika saya coba posting baru hari ini, bisa, tapi tetap saja tampilan di blog saya hanya seperempat atas dan hanya menampilkan postingan saya minggu lalu. Saya sudah coba periksa template, edit html, dsb tetap tidak pengaruh. Apaakah blogger.com memang sedang error ya mas?! Mohon bantuannya. Terima kasih.
(raka_cool@xxxxxxx.xxx)

Jawab:
Raka, blog Anda baik-baik saja dan tampil utuh sampai ke bagian paling bawah. Apabila yang dimaksud adalah posting yang sudah mencoba ditulis tetapi tidak muncul, maka cobalah periksa di menu Posting, apakah tulisan yang Anda buat terdapat tulisan “draft”? Jika betul, maka tulisan tersebut harus diedit dan dipublikasikan melalui tombol “Mempublikasikan Posting” atau “Publish Post”. Untuk selanjutnya, Anda harus memastikan tombol tersebut yang harus ditekan, bukan tombol “Simpan Sekarang” atau “Save Now”. Terima kasih.

Web Counter

Tanya:
Halo Mr. Ridwan. Saya adalah salah satu pembaca buku Membuat Blog dengan Blogspot yang ditulis oleh Anda. Saya ada permasalahan nih, saya membuat web counter di blog saya tapi tidak berhasil malah error. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana caranya supaya web counter itu bisa tampil di blog saya? Trims sebelum dan sesudahnya. Blog saya http://www.mwcommercial.blogspot.com
(ari3sset@xxxxx.xxx)

Jawab:
Mas Aries, terdapat kesalahan dalam penulisan kode untuk menampilkan counter. Untuk membetulkan, cobalah Anda ganti baris yang memuat counter tersebut, yaitu free counters dengan free counters. Ada kesalahan penulisan yaitu &amp yang seharusnya hanya berupa tanda & saja. Jika Anda mengalami kesulitan mengubah kode tersebut secara manual, hapus elemen tersebut melalui menu Template. Kemudian tambahkan kembali dengan menggunakan link “Add a Page Element”. Tekan tombol Add to Blog di kolom HTML/Javascript. Masukan kembali kode penyusun counter ke dalamnya. Terima kasih.

Leave a Reply

